Monday, March 12, 2012

Menghadirkan suasana jepang dirumah

Rumah dengan suasana atau gaya Jepang seringkali menjadi inspirasi utama untuk mendesign rumah baik eksterior maupun interior. Hal ini dikarenakan rumah dengan suasana Jepang akan terlihat sederhana, alami, memiliki bentuk yang sangat khas, dan unik.

Anda tidak harus membuat rumah yang bergaya Jepang seutuhnya. Suasana Jepang ini dapat anda hadirkan di ruang-ruang yang anda miliki dalam rumah. Seperti misalnya meletakkan boneka kecil yang berbentuk orang memakai kimono di kamar anak anda. Atau anda bisa juga meletakkan meja pendek di ruang keluarga dan menyediakan beberapa bantal tipis sebagai alas duduk. Dari segi pencahayaan anda juga bisa menghadirkan suasana Jepang ini dengan menggunakan lampu yang kap lampunya berbentuk lampion dengan tulisan huruf kanji. Untuk kamar tidur, kasur anda letakkan dilantai tanpa menggunakan ranjangnya, kemudian disebelah kasur anda dapat meletakkan lampit (yakni tikar dari rotan) dan juga menggunakan meja pendek sebagai meja belajar atau meja kerja anda.




Anda juga bisa membuat satu ruangan yang langsung menghadap ke taman dan meletakkan meja pendek dan perlengkapan minum teh ditengahnya. Dalam ruangan tersebut anda juga bisa menggunakan lampit sebagai alasnya agar semakin melengkapi suasana Jepang dirumah anda.
sumber: http://hiasanrumah.wordpress.com/tag/menata-rumah-ala-jepang/

No comments:

Post a Comment