Monday, March 5, 2012

Alternatif finishing pada dinding


Jika anda menyukai dinding yang bernuansa alam, bisa menutupnya dengan batu alam. Batu alam pun banyak jenisnya, ada batu candi yang, andesit, susun sirih, dll. Jangan lupa untuk memberi pelapis pada finishing jenis ini, agar tidak berjamur.
Dinding batu candi bisa difariasikan pada dinding fasade  sebagai aksen, karena karakter dan warnanya pas untuk konsep rumah minimalis. Dinding jenis batu candi juga bisa menetralisir suasana agar tercipta kesan natural.
Sementara dinding batu andesit lain lagi. Jenis ini hampir serupa dengan dinding garuk garis-garis. Motifnya memang berupa garis-garis dengan warna hitam, tapi teksturnya sama dengan batu candi. Karena harganya cukup tinggi, orang lebih sering menggunakan treatment  garis-garis dengan membuat sendiri.
TIPS
Usai diberi sentuhan akhir, jangan lupa merawat dinding. Ikuti cara berikut ini, ya!
- Jika Anda menyukai treatment pada dinding, pastikan juga bahwa hasilnya tidak terlalu berlebihan yang akan membuat dinding terlihat ramai.
- Pastikan dahulu bahwa treatment dinding yang diinginkan bisa diaplikasikan pada rumah, jangan jadi korban tren. Pasalnya, banyak juga yang memaksakan treatment garis-garis yang sedang tren untuk diaplikasikan pada rumah yang bergaya mediterania/ klasik.
- Warna juga bisa membuat treatment pada dinding menjadi lebih hidup dan lebih menonjol.
- Sekarang ini banyak jenis semen yang akan memudahkan anda untuk bisa bereksplorasi dengan dinding, contohnya semen putih atau mortar.

No comments:

Post a Comment